Foto Bareng Donald Trump Musti Bayar 1 M

| 15 Sep 2018 19:06
Foto Bareng Donald Trump Musti Bayar 1 M
Ilustrasi Presiden AS Donald Trump (Pixabay)
Washington, era.id - Tahu kah kamu, kalau Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump disebut memasang tarif, bagi orang yang ingin berfoto bersamanya. Ya, dengan merogoh kocek sampai 70 ribu dolar AS atau sekitar Rp1 miliar kalian baru bisa berfoto bersama Trump.

Enggak cuma itu, ada juga tarif lainnya yang harus kalian bayar jika ingin menghadiri acara makan malam bersama dengan presiden di Trump Hotel. Trump memasang tarif sebesar 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar bila ada yang ingin makan malam bersamanya.

Melansir dari Metro.co.uk, Sabtu (15/9/2018) kabar tarif berfoto dan makan malam bersama Trump itu sebagai bentuk penggalangan dana sosial. Hal ini terungkap melalui akun Twitter salah seorang wartawan Washington Post di Gedung Putih, Josh Dawsey.

Dawsey mengunggah undangan makan malam dengan Presiden Donald Trump yang diadakan oleh Ketua Komite Nasional Republik (RNC) Ronna McDaniel dan Ketua National Finance, Todd Ricketts. Acara yang digelar pada Rabu (12/9) lalu itu di Washington DC.

 

Meski acara penggalangan dana kerap dilakukan bahkan oleh mantan Presiden Barrack Obama sekalipun. Nominal tarif yang dipatok pada acara Trump terbilang cukup mahal. 

Sebut saja pada 2016, calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton diketahui memasang tarif 100 ribu dolar AS untuk makan malam bersama dalam acara penggalangan dana di Nebraska. Mantan Presiden Obama pada 2012 juga sempat menggelar acara penggalangan dana dengan tarif hingga 35.800 dolar AS (sekitar Rp 527 juta).

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari Gedung Putih maupun Presiden Trump terkait undangan makan malam penggalangan dana tersebut.

 

Rekomendasi