Di Singapura, Mati Lampu Bisa Jadi Persoalan Serius

| 19 Sep 2018 01:05
Di Singapura, Mati Lampu Bisa Jadi Persoalan Serius
Rumah Susun di Woodlands saat pemadaman dan setelah pemadaman listrik (Foto: Fann Sim/Channel News Asia)
Singapura, era.id - Listrik di sejumlah wilayah di Singapura padam pada Selasa (18/9) kemarin. Tidak sampai sejam, cuma lebih dari 40 menit. Tapi kasus ini bisa jadi persoalan serius.

Otoritas Pasar Energi Singapura (EMA) langsung menggelar penyelidikan terkait pemadaman listrik yang terjadi pukul 01.18 hingga 01.56 waktu setempat. Sekitar 146.797 pelanggan di Boon Lay, Choa Chu Kang, Clementi, Jurong, Pandan Loop, Aljunied, Geylang, Tanjong Rhu, Mountbatten, Kembangan, Bedok, Pantai Timur, Ang Mo Kio, Bishan, Thomson, Mandai, Admiralty, Sembawang dan Woodlands terkena pemadaman listrik.

"Penyebab gangguan pasokan sedang diselidiki. Otoritas Pasar Energi mengambil pandangan serius tentang gangguan pasokan listrik Singapura." tulis EMA dalam pernyataan resminya seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (18/9) kemarin.

Secara terpisah, perusahaan penyedia listrik SP Group bilang, pihaknya juga sedang menyelidiki insiden itu. Dugaan awal, terjadi hilangnya sebagian pasokan dari dua unit pembangkit listrik.

"Petugas kami segera dikerahkan ke daerah yang terkena dampak dan prioritas kami adalah untuk memulihkan pasokan dengan aman dan secepat mungkin," kata pejabat SP Group.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berterima kasih kepada publik atas kesabaran mereka."

Tags : singapura
Rekomendasi