Apa Arti Koalisi Indonesia Adil Makmur?

| 19 Sep 2018 07:39
Apa Arti Koalisi Indonesia Adil Makmur?
Elite koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah meluncurkan tagline 'Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi'. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, tagline tersebut berangkat dari keadaan ekonomi Indonesia yang timpang saat ini.

"Karena problem bangsa, problem keadilan ekonomi, hukum ketimpangan dan kemakmuran yang jadi cita-cita masyarakat, sehingga kami berjuang sungguh-sungguh untuk wujudkan keadilan dan kemakmuran dalam berbangsa bernegara," katanya, saat konferensi pers di Jalan Kartanegara, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018) malam.

Baca Juga : Koalisi Parpol Prabowo-Sandiaga Jadi Koalisi Indonesia Adil Makmur

Tagline ini sekaligus menjadi nama bagi koalisi pendukung Prabowo-Sandi. Koalisi bernama Indonesia Adil Makmur ini nantinya akan dipimpin oleh Djoko Santoso yang membawahi lima partai pendukung, Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

"Ketua tim Djoko Santoso," ujarnya.

Namun, tambah dia, komposisi tim pemenangan Indonesia Adil Makmur ini belum tuntas dibentuk. Sebab, struktur yang ada mesti dirombak untuk memasukkan dan mengakomodir seluruh pendukung Prabowo-Sandi.

"Jumlah (keanggotaannya) cukup besar. Mencapai ratusan. Nanti kami umumkan tanggal 20. Besok sekjen ketemu untuk finalisasi karena animo dari relawan besar sehingga minta waktu untuk disempurnakan," jelasnya.

"Salah satunya terkait besarnya para habaib, habib, kiai, pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat yang ingin bergabung sehingga enggak bisa difinalkan saat ini," sambung Wakil Ketua MPR ini.

Rekomendasi