Los Angeles Akan Larang Produk Bulu Binatang

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Los Angeles, era.id - Dewan Kota Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (18/9), melakukan pemungutan suara soal larangan pembuatan dan penjualan produk-produk bulu binatang di wilayah kota terpadat kedua di AS itu.

Dilansir dari Antara, Rabu (19/9/2018), proposal larangan ini diajukan oleh dua anggota dewan, Paul Koretz dan Bob Blumenfield. Hasilnya, pemungutan suara itu mendapatkan persetujuan kuat dengan peroleh suara 12-0. Selanjutnya, proposal ini akan dibawa ke kantor kejaksaan kota untuk ditetapkan.

Jika ketetapan nantinya disetujui oleh Dewan Kota dan ditandatangani Wali Kota Eric Garcetti, peraturan itu akan menjadi undang-undang dan periode dua tahun yang diatur dalam proposal akan dimulai.

"Hari ini dewan kota punya pilihan, untuk maju dan mengatakan kepada dunia bahwa kita tidak lagi akan membiarkan praktik rahasia dan tidak berperikemanusiaan dalam perdagangan produk bulu binatang," kata Blumenfiled dalam acara jumpa pers.

Joanna Krupa, Maggie Q dan sejumlah pesohor lainnya juga menghadiri jumpa pers. Mereka mengharapkan Los Angeles akan menjadi contoh bagi seantero negeri dan seluruh dunia untuk kebijakan larangan produk bulu binatang ini.

Sebelumnya, tiga kota di negara bagian Carolina telah melarang produk bulu binatang, termasuk San Francisco, Berkeley dan West Hollywood.

Larangan itu akan mulai diterapkan pada 1 Januri 2019 namun membolehkan para pedagang produk bulu binatang dan pedagang-pedagang lainnya menjual persediaan saat ini sampai 1 Januari 2020.

Tag: hewan langka pertanian modern

Bagikan: