Duh! Pesawat Cathay Pacific Typo

| 19 Sep 2018 15:47
Duh! Pesawat Cathay Pacific <i>Typo</i>
Typo di pesawat Cathay Pacific (Twitter: Cathay Pacific)
Hong Kong, era.id - Apa jadinya ketika sebuah pesawat milik maskapai penerbangan internasional melakukan salah ketik atau typo, apalagi kalau pesawat itu akan segera digunakan?

Ya, kejadian itu terjadi di maskapai penerbangan milik Cathay Pacific. Foto yang beredar di media sosial menunjukkan pesawat Cathay Pacific melakukan kesalahan tulisan atau typo yang seharusnya tertulis 'Cathay Pacific' jadi 'Cathay Paciic' tanpa huruf 'F'.

"Ups ada kesalahan yang terjadi. Tapi tenang ini tak akan bertahan lama, jadi dia akan kembali ke toko," ungkap maskapai Cathay Pacific pada laman Facebooknya, seperti dikutip era.id, Rabu (19/9/2018).

Bila mengutip dari Channel Asia News, perbaikan tulisan yang salah di badan pesawat itu akan menghabiskan biaya yang sangat mahal. Bahkan bisa menghabiskan biaya ribuan dolar AS untuk melakukan pengecatan ulang.

 

Kesalahan penulisan di maskapai penerbangan Cathay Pacific itu langsung viral di media sosial. Warganet menganggap kesalahan tulis itu sebagai hiburan dan humor semata 

"Mungkin yang melakukkan pengecatan sedang mengantuk. Tapi itu ide yang bagus untuk hiburan," ungkap warganet.

Kesalahan penulisan di badan pesawat bukan pertama kali terjadi, beberapa tahun lalu salah satu pesawat yang harus di cat ulang karena warna logo maskapainya memiliki warna yang berbeda dari yang telah dicat. 

Rekomendasi