Heboh, Buaya Masuk Sekolah di Maros Sulsel Buat Geger, Siswi: Buayanya Besar

| 08 May 2023 18:55
Heboh, Buaya Masuk Sekolah di Maros Sulsel Buat Geger, Siswi: Buayanya Besar
Tangkapan layar

ERA.id - Siswa dan petugas di Sekolah Menengah Pertama Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan digegerkan dengan kemunculan seekor buaya secara mendadak. Peristiwa yang buat heboh itu diketahui terjadi pada Senin (8/5/2023) bahkan viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar, buaya tiba-tiba masuk ke dalam halaman sekolah disaksikan banyak siswa. Buaya yang berjalan cepat tanpa arah itu, lewat di depan mobil yang terparkir di dalam halaman. “Ih lari, buayanya besar,” kata siswi sekolah yang merekam video.

Informasi itu telah diterima petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat. “Informasinya ada, tapi laporannya kami belum (dapat). Tapi informasinya sudah dievakuasi sama anggota AURI,” kata Kepala Satpol PP dan Dinas Damkar Maros Sulaiman kepada jurnalis, Senin petang.

Sulaiman belum mendapat informasi dari mana buaya itu berasal. Namun ia heran buaya mendadak muncul di lokasi yang bukan habitatnya. Temuan buaya ini sementara dikoordinasikan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulsel. “Untuk pengawasan di sekitar lokasi,” imbuh Sulaiman.

Rekomendasi