Jokowi-Ma'ruf Ajak Relawan Nyanyikan Lagu Meraih Bintang
Jokowi-Ma'ruf Ajak Relawan Nyanyikan Lagu Meraih Bintang

Jokowi-Ma'ruf Ajak Relawan Nyanyikan Lagu Meraih Bintang

By Ahmad Sahroji | 21 Sep 2018 19:43
Jakarta, era.id - Calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin mengambil nomor urut pasangan calon untuk Pemilu Presiden 2019. Sebelum menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), keduanya terlebih dahulu menyambangi Tugu Proklamasi Jakarta untuk menemui para relawan pendukung.

Keduanya tiba di Tugu Proklamasi sekitar pukul 19.00 WIB. Baik Jokowi maupun Ma'ruf Amin kompak mengenakan pakaian berwarna putih. 

Pengamatan mata era.id di lokasi, Jokowi dan Ma'ruf Amin sempat kesusahan untuk naik ke atas panggung, karena jalan yang dilalui ditutupi ratusan massa pendukung. Butuh waktu sekitar 5 menit lebih untuk bisa memcah barikade relawan.

Saat di atas panggung keduanya kompak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti seluruh relawan dan petinggi partai politik yang hadir. Suasana pun semakin khidmat saat tutup dengan pembacaan doa untuk kelancaraan pengambilan nomor urut. Jokowi dan Ma'ruf memberikan hormat dengan sikap sempurna.

Sebelum pertemuan dengan relawan di Tugu Proklamasi Jakarta berakhir, Jokowi dan Ma'ruf Amin mengajak seluruh relawan dan petinggi partai politik yang hadir untuk menyanyikan lagu Meraih Bintang, Via Vallen, yang merupakan mars Asian Games 2018.

Hadir mendampingi Jokowi di panggung, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua Tim Pemenangan Moeldoko, Ketua Umum Tim Pemenangan Erick Tohir, Seskab Pramono Anung, serta beberapa tokoh lainnya.

Rekomendasi
Tutup