Seruan Pemilu Bersahabat dari Prabowo-Sandi

| 21 Sep 2018 21:33
Seruan Pemilu Bersahabat dari Prabowo-Sandi
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam pidatonya (FOTO: Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Calon presiden dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, Prabowo Subianto mengajak seluruh pihak untuk menjalani proses pemilu dengan semangat damai dengan mengedepankan semangat persaingan positif, bukan saling menjatuhkan satu sama lain.

Hal itu disampaikan Prabowo sesaat setelah rapat pleno penetapan nomor urut Pilpres 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

"Sama dengan Pak Joko Widodo, saya berharap dan saya berkeinginan, saya menyerukan seluruh jajaran rakyat untuk melaksanakan pemilu dengan sejuk, damai, semangat kekeluargaan, mencari yang terbaik untuk bangsa, bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan masing-masing," kata Prabowo dalam pidatonya.

Enggak cuma Prabowo, pasangan cawapresnya, Sandiaga Uno juga menyerukan pemilu yang bersahabat. Kata Sandi, jangan sampai pemilu mendatang menghancurkan persahabatan antar elite partai politik nasional yang sejatinya telah terjalin sejak lama.

Sandi menyebut, biar bagaimanapun, tujuan pemilu adalah membangun dan memajukan bangsa. Jadi, sudah sepatutnya bersikap sebagai ksatria yang memang memiliki semangat membangun bangsa.

"Kita ingin pemilu yang mempersatukan, keberagaman. Sehingga percepatan pembangunan dengan membangun ekonomi, khususnya lapangan kerja dan biaya hidup bisa kita tangguhkan," kata Sandi.

Rekomendasi