Ketua Kadin dan Ketua HIPMI Gabung di Kubu Jokowi-Ma'ruf

| 23 Sep 2018 22:01
Ketua Kadin dan Ketua HIPMI Gabung di Kubu Jokowi-Ma'ruf
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasi Roeslani dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019. 

"Perlu saya sampaikan bahwa pada susunan tim kampanye nasional yang baru, ada tambahan beberapa nama salah satunya adalah pak Rosan dan mas Bahlil. Masing-masing adalah ketua KADIN dan Ketua HIPMI," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/4/2018).

Karding bilang, masuknya Rosan dan Bahlil akan menambah semangat baru bagi tim kampanye yang akan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

"Tentu jadi kekuatan baru, menjadi energi baru bagi kami tim pemenangan pak Jokowi dan kiai Ma'ruf," ungkap Karding.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir pun mengapresiasi bergabungnya Rosan dan Bahlil. Menurut Erick, bergabungnya kedua orang tersebut, mereka peduli dengan keadaan ekonomi Indonesia dan ingin membuatnya lebih baik.

"Bagus ya ada ketua Kadin, ketua HIPMI bergabung itu luar biasa. Kenapa? Berarti kan Kadin dan HIPMI peduli ekonomi indonesia," ungkap kepada wartawan di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (24/9/2018).

Erick berharap, masuknya Ketua Kadin dan Ketua HIPMI itu bisa memberikan masukan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin terkait ekonomi nasional. Kedua orang itu pun akan mengisi kursi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Pak Rosan Roeslani itu kan sebagai Wakil Ketua, nanti membantu visi misi ekonomi, dimana beliau sendiri kan merupakan yang real bisnisnya. Jadi, bukan teori. Saya rasa ketua KADIN, pak Rosan ya. Kalau Ketua HIPMI mas Bahlil itu, beliau juga bisa menggerakan masukan ekonomi untuk anak-anak muda," kata Erick.

Rekomendasi