Mengapa Ketua HIPMI Pilih Jokowi Ketimbang Sandi

| 30 Nov 2018 09:27
Mengapa Ketua HIPMI Pilih Jokowi Ketimbang Sandi
Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia mengungkap alasan mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. 

Sambil berkelakar, Bahlil yang menjabat sebagai Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan itu menjawab alasan dirinya memilih mendukung Jokowi karena dalam Pilpres 2019 yang dipilih adalah sosok presiden bukannya wakil presiden.

"Kenapa tidak memilih Pak Sandi? Karena di dalam undang-undang itu Pileg dan Pilpres. Bukan Pileg dan Pilwapres. Jadi dukung presiden dong, masa dukung wakil presiden," kata Bahlil kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Bahlil kemudian mengatakan, baik Jokowi maupun Sandiaga merupakan anggota HIPMI. Ia lantas menjelaskan capres Jokowi dulu merupakan pengurus HIPMI Kota Solo sementara Sandiaga memang pernah menjabat sebagai Ketua HIPMI periode 2005-2008 atau sebelum dirinya menjabat.

Meski Jokowi hanya pernah menjadi pengurus daerah HIPMI. Namun, ia menyebut sengaja mendukung Jokowi. Sebab, Jokowi mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019, tidak seperti Sandiaga yang hanya mencalonkan diri sebagai wakil.

"Kader HIPMI enggak mau kalau cuma wapres, presiden dong. Wapres kan orang nomor dua. Nah, kita sudah ada yang nomor satu kok malah dukung nomor dua," tutupnya.

Supaya kalian tahu, tak hanya Bahlil, pengusaha lain seperti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani juga mendukung Jokowi di Pilpres 2019 ini. Seperti Bahlil, Rosan juga masuk dalam struktur Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin dan menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rekomendasi