Komunitas Cinta Tanah Air: Semoga Pemilu 2024 Melahirkan Pemimpin yang Membawa Indonesia Lebih Maju

| 31 May 2023 10:24
Komunitas Cinta Tanah Air: Semoga Pemilu 2024 Melahirkan Pemimpin yang Membawa Indonesia Lebih Maju
Komunitas Cinta Tanah Air. (Istimewa)

ERA.id - Pesat demokrasi pemilihan umum baik presiden maupun anggota legislatif akan digelar pada tahun 2024. Tahapan-tahapan pemilu pun sudah mulai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum. 

Dari perkumpulan warga yang tergabung dalam Pemuda Cinta Tanah Air siap untuk mensukseskan kegiatan Pilpres dan Pileg kedepannya. Hal ini bertujuan agar prosesnya berjalan dengan lancar. 

"Kami dari Pemuda Cinta Tanah air siap mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024 agar terlaksananya pesta demokrasi aman dan damai. Serta melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter dan membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera. Dan NKRI harga mati," kata Wily perwakilan dari dari pemuda pada saat diskusi yang digelar di Sekretariat Pemuda Cinta Tanah Air, Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2023)  

Sedangkan, perwakilan dari salah satu aktivis, Nelson mengajak kepada para mahasiswa maupun dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) terlibat dalam melakukan pengawalan Pemilu agar berjalan lancar. 

"Banyak harapan dari rakyat yang menginginkan pemimpin yang berpihak dengan rakyat, maka dari itu menjelang agenda Pemilu 2024. Saya harapkan kepada kawan kawan mahasiawa, LSM dan teman-teman pergerakan ikut mengawal terlaksananya Pemilu 2024 dengan lancar dan aman," katanya. 

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye Pemilu pada 28 November 2023 - 10 Februari 2024.

penyelenggaraan pemungutan suara pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD RI dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024.

Rekomendasi