Polda Metro Tangkap 4 Pelaku Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay di Sulsel

| 02 Jun 2023 14:02
Polda Metro Tangkap 4 Pelaku Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay di Sulsel
Poster konser Coldplay di Jakarta (ANTARA/instagram/pkentertainment.id)

ERA.id - Polda Metro Jaya kembali menangkap dua pelaku kasus penipuan modus jasa titip (jastip) tiket konser grup band Coldplay. Total ada empat pelaku yang berhasil diamankan penyidik di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Jadi opsnal Subdit Siber Direktorat Krimsus Polda Metro Jaya berhasil melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua orang pelaku. Jadi total keseluruhan ada empat orang pelaku plus diamankan berikut dengan barang bukti," kata Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

Charles belum merinci peran keempat pelaku ini. Dia hanya menyebut para pelaku ini pun dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap dua orang tersangka penipuan penjualan tiket konser Coldplay di Sulsel, Kamis (1/6) dini hari kemarin.

"Jadi, saat ini tim telah mengamankan dua orang pelaku dengan peran masing-masing, kemudian saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk pelaku lainnya yang diduga kuat terlibat, " kata AKP Charles Bagaisar di Polda Metro Jaya, Jakarta, dikutip Antara.

Dua orang tersebut ditangkap di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulsel pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WITA atau 02.00 WIB.

"Pada saat penangkapan ditemukan barang bukti yang terkait sehingga pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui semua perbuatannya, " ucapnya.

Rekomendasi