UNICEF Jelaskan Kehadiran Idol K-Pop BTS di PBB

Tim Editor

    Grup Idol K-Pop BTS (Twitter @UNICEF)

    New York, era.id - Grup boyband idol Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys) mendapat kesempatan luar biasa untuk memberikan pidato di acara pembukaan Sidang Umum PBB ke-73 di New York, Amerika Serikat. Dalam pidato singkatnya di PBB, mereka menyuarakan pesan positif untuk mencintai diri sendiri.

    Di Sidang Umum PBB itu, BTS hadir sebagai Duta Besar Goodwill UNICEF, yang meluncurkan program 'Generation Unlimited. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan kesempatan kerja di kalangan anak muda, khususnya perempuan, hingga tahun 2030.

    "Kampanye 'Love Myself' oleh BTS, menyatakan bahwa potensi seseorang tumbuh dari mencintai dan menghormati diri sendiri," kata UNICEF Korea seperti dilansir Soompi, Selasa (25/9/2018).

    BTS pun diberi waktu untuk berpidato selama beberapa menit di hadapan peserta Sidang Umum PBB. Dalam kesempatan itu, grup idol K-Pop diwakiki oleh sang leader grup BTS Kim Nam Jum atau RM untuk membacakan pidato singkat mereka.

    Sejumlah peserta sidang pun sempat menanyakan alasan diundangnya BTS dalam Sidang Umum PBB. UNICEF mengatakan, apa yang dikampanyekan oleh BTS dengan 'Love Myself' memiliki garis yang sama untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak di seluruh dunia.

    Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore, kemudian memposting kutipan dari pidato BTS di akun Twitter-nya, menulis, 

    “Kami  (emoji hati) pesan inspirasi BTS yang diberikan kepada orang-orang muda di seluruh dunia di Sidang Umum PBB.”
     

    Tag: kpop pbb

    Bagikan :