Profil Fauzi Baadilla, Aktor yang Ditunjuk jadi Koordinator Relawan Prabowo

| 05 Jun 2023 20:05
Profil Fauzi Baadilla, Aktor yang Ditunjuk jadi Koordinator Relawan Prabowo
Profil Fauzi Baadilla (Foto Instagram fauzibaadilla__)

ERA.id - Partai Gerindra telah mengumumkan penunjukan Fauzi Baadila sebagai Koordinator Penggalang Pendukung Prabowo Subianto dalam persiapan pemilihan presiden (Pilpres) yang akan datang pada tahun 2024. Artikel ini akan membahas profil Fauzi Baadilla dan beberapa hal menarik lainnya.

Fauzi Baadila, yang memiliki kepopuleran dan pengaruh di kalangan masyarakat, dipilih untuk memimpin upaya dalam mengorganisir dan menggerakkan pendukung serta relawan yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Profil Fauzi Baadilla

  1. Memulai Karir Sebagai Model

Fauzi Baadila, atau yang akrab disapa Oji, telah membawa namanya terkenal di dunia hiburan Indonesia melalui karirnya sebagai seorang model dan aktor. Dia lahir di Kairo, Mesir pada tanggal 25 September 1979 dari pasangan Hoesni Oemar Baadilla dan Enid Rachima.

Oji memulai kariernya sebagai model iklan dan muncul dalam beberapa video klip terkenal, seperti "Menanti Sebuah Jawaban" oleh band Padi dan "Arti Cinta" oleh penyanyi Ari Lasso.

  1. Sukses di Film

Di dunia film, Oji membuat debutnya pada tahun 2003 dalam film "Kwaliteit 2". Kemudian, setahun berikutnya, ia muncul dalam film "Rindu Kami PadaMu". Namun, peran yang mengangkat namanya ke level yang lebih tinggi adalah perannya sebagai Damar dalam film "Mengejar Matahari".

Poster Film Mengejar Matahari (Pinterest)

Film Mengejar Matahari menceritakan tentang persahabatan empat pemuda miskin di Jakarta. Kehadiran Oji dalam film ini membawanya meraih penghargaan sebagai Most Favourite Actor dalam MTV Indonesia Movie Awards 2004 dan Aktor Pembantu Terpuji dalam Festival Film Bandung 2005.

Kesuksesan Fauzi Baadila sebagai seorang aktor telah mengangkat popularitasnya di panggung hiburan Tanah Air. Peran-perannya yang memukau dan dedikasinya dalam seni peran telah membuatnya dikenal dan dihormati di kalangan industri film Indonesia.

  1. Dituduh Membantu ISIS

Pada tahun 2018, Fauzi Baadila melakukan perjalanan ke Suriah bersama yayasan amal ACT untuk mengamati langsung situasi dan kondisi para pengungsi. Sayangnya, niat baik Oji tersebut disalahartikan oleh sebagian orang yang menduga bahwa dia membantu teroris (ISIS).

Beberapa orang menganggap Suriah sebagai markas teroris tersebut. Oleh karena itu, Oji dengan tegas meminta kepada masyarakat untuk tidak mengaitkan kegiatan kemanusiaannya dengan kegiatan teroris yang terjadi di Suriah.

  1. Aktif dalam Kegiatan Kemanusiaan

Selain terlibat dalam kegiatan amal bersama ACT, Fauzi Baadila juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan lainnya. Dia pernah menentang gerakan Jaringan Islam Liberal dan menjadi bagian dari Warrior of Hope, sebuah gerakan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penderita kanker.

  1. Gemar Travelling

Selain itu, karena Oji adalah seorang aktor Indonesia yang gemar berkeliling, dia bahkan pernah diangkat sebagai duta merek Pulau Banda Neira, Maluku Tengah pada tahun 2015. Hal ini menunjukkan minat dan dedikasinya dalam mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia.

Selain profil Fauzi Baadilla, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi