Bentuk LARI, Politisi Muda Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

| 08 Jun 2023 20:43
Bentuk LARI, Politisi Muda Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan (Dok Istimewa)

ERA.id - Politisi muda Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan menyampaikan dukungannya kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Keduanya menilai Ganjar merupakan sosok yang bisa membawa kemajuan bagi Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam acara diskusi yang diselenggarakan oleh gerakan bernama Langkah Anak Muda Republik Indonesia (LARI) di Oddity Coffee, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Tsamara menyampaikan salah satu alasan mendukung Ganjar adalah karena adanya kepedulian terhadap perempuan. Ganjar disebut memberikan dukungan nyata terhadap perempuan.

“Saya mendukung Pak Ganjar karena saya baru pertama kali mendengar seorang politisi secara terbuka menyatakan dukungan terhadap perempuan, misalnya afirmasi dan kebijakan-kebijakan yang pro perempuan,” ujar Tsamara.

“Beliau (Ganjar) sangat paham dengan perspektif-perspektif gender dan perempuan. Ini tidak banyak di politisi-politisi Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Tsamara menuturkan LARI merupakan wadah untuk menampung aspirasi anak muda di seluruh Indonesia yang nantinya akan disampaikan kepada Ganjar. Dia menegaskan LARI bukan gerakan relawan.

“Kami juga ingin Indonesia pada 2045 bukan hanya besar karena visi-misi dari beberapa tokoh, tapi dari anak-anak muda juga,” ujar Tsamara.

Lewat gerakan LARI, Tsamara berharap Pilpres 2024 tidak hanya bicara soal politik praktis. Melainkan, dinamika yang dibicarakan isu seperti pekerjaan, kesetaraan gender, hingga lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Pangeran menilai semua tokoh yang masuk bursa capres merupakan putra putri terbaik bangsa. Namun, dia melihat Ganjar memiliki prestasi dan rekam jejak yang baik. Selain itu, Ganjar dinilai bisa mewakili aspirasi anak muda.

“Saya merasa Pak Ganjar adalah orang yang bisa yang mau membaktikan dirinya untuk bangsa dan negara. Dari mulai latar belakang yang sederhana, lalu meniti profesi juga dari bawah sampai titik ini. Dan itu tidak didapatkan dengan instan,” ujar Pangeran.

Pangeran berharap LARI bisa menjadi penghubung komunikasi dan gagasan antara Ganjar dengan para anak muda. Dia dan Tsamara ingin Pilpres 2024 diisi dengan gagasan yang benar-benar dibutuhkan oleh Indonesia.

Lebih dari itu, Pangeran menyampaikan LARI akan bergerak ke berbagai daerah di Indonesia untuk menampung berbagai aspirasi anak muda dari berbagai sektor.

Rekomendasi