Benarkah Angka Pengangguran Kita Tinggi?

Tim Editor

Ilustrasi pencari kerja (Unsplash)

Jakarta, era.id - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengapresiasi pertumbuhan ekonomi di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Bahkan Sandi bilang kalau angka pengangguran di Indonesia masih tinggi dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

"Kita mempunyai pertumbuhan alhamdulillah, tapi ternyata pengangguran di tingkat anak muda kita tertinggi di ASEAN. Ini adalah PR kita yang harus kita selesaikan," kata Sandi di acara UKM Expo 2018 di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (29/8/2018)

Hanya saja, Sandiaga tidak menyebutkan darimana ia mendapatkan data tersebut. Ia hanya menjanjikan akan menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan kerja jika ia dan Prabowo Subianto memenangi Pilpres 2019.

Nah berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, jumlah angkatan kerja produktif Indonesia di bulan Feruari 2018 mencapai 133,94 juta orang. Angka ini naik 2,39 juta orang dibanding Februari 2017.

Bahkan dalam setahun terakhir, angka pengangguran juga berkurang 140 ribu orang. Nah, jadi datanya mas Sandi ini darimana yah?

 

Tag: pengangguran sandiaga uno tajir pemilu 2019

Bagikan: