PDIP Buka Komunikasi Dengan Demokrat, Begini Respons Megawati

| 13 Jun 2023 18:05
PDIP Buka Komunikasi Dengan Demokrat, Begini Respons Megawati
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mengungkapkan sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat.

Hal itu merespons rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Rencana tersebut dinilai sebagai upaya rekonsialiasi antara PDIP dan Partai Demokrat.

"Untuk persoalan kebangsaan, ibu (Megawati) sikapnya jelas. Bagaimana kita semua harus bersatu untuk bisa membangun dan menjaga kesinambungan pembangunan Indonesia. Ibu memastikan seperti itu," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/6/2023).

Untuk itu, dijadwalkan pertemuan Puan dan AHY yang dibahas oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky. Dia menilai Partai Demokrat juga memberikan sinyal positif

"Berarti kita punya presepsi yang sama. Mudah-mudahan di dalam membangun Indonesia ke depan seperti apa," kata Djarot.

Selain dengan Partai Demokrat, Megawati juga selalu mengedepankan komunikasi dengan partai-partai politik lainnya. Oleh karenanya, dia memerintahan Puan yang menjabat sebagai Ketua DPR RI untuk membangun dialog dengan berbagai pihak.

"Kita di DPR, di Parlemen, dengan teman-teman dari Demokrat, NasDem itu guyub, rukun. Pengambilan keputusan selalu dengan musyawarah mufatkat. Jangan kemudian dihadap-hadapkan untuk persoalan ke depan," pungkasnya.

Rekomendasi