Respons Trump Tertawa Bareng Pemimpin Dunia di PBB

Tim Editor

Presiden Donald Trump (Twitter @realdonaldtrump)

New York, era.id - Baru-baru ini Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, membuat pemimpin dunia yang hadir di markas PBB tertawa.

Bagi Trump, mereka bukan tertawa karena lucu ketika dia membanggakan pencapaian pemerintahannya. Trump mengatakan, mereka tertawa karena dia tertawa juga.

"Mereka tidak menertawakan saya. Mereka justru tertawa bersama saya," kata Trump kepada Washington Post, seperti dilansir era.id, Kamis (27/9/2018)

"Kami bersenang-senang. Orang-orang memiliki waktu yang menyenangkan dengan saya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Trump menyebut momen tertawa saat dirinya berpidato itu dibawa keluar konteks dan diulas secara tidak adil oleh media-media. "Ya, itu berita palsu. Itu berita palsu dan diulas seperti itu," ucap Trump. 

"Jadi berita palsu menyebut orang-orang menertawai Presiden Trump. Mereka tidak tertawa pada saya. Orang-orang memiliki waktu yang menyenangkan dengan saya. Kami melakukannya bersama-sama. Kami memiliki waktu yang menyenangkan. Mereka menghormati apa yang telah saya lakukan," paparnya.
 

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan, pemimpin dunia yang tertawa saat Trump berpidato karena mereka menyukai kejujuran presiden. Menurut dia, pers telah salah menyimpulkan gelak tawa delegasi sebagai tindakan tidak sopan kepada presiden. 

"Mereka menyukai kejujurannya dan mereka tidak pernah melihat yang seperti itu, jadi ada rasa menghargai di sana," ucap Halley seperti dilansir USA Today

Biar kalian tahu, kalau Trump menciptakan momen tak terduga dalam forum Sidang Umum PBB. Dalam pidatonya Trump mengklaim pencapaian pemerintahannya melebihi pencapaian setiap pemerintahan yang pernah ada dalam sejarah AS.

"Dalam waktu kurang dari dua tahun, pemerintahan saya telah mencapai lebih banyak hal dibandingkan nyaris setiap pemerintahan dalam sejarah negara kami," ucap Trump dengan percaya diri, Rabu (26/9).

Mendengar tawa para hadirin, Trump terlihat terkejut. "Saya tidak mengharapkan reaksi itu, tapi itu ya oke tidak apa-apa," ucap Trump lagi sembari tersenyum, yang kembali disambut tawa dan tepuk tangan dari sejumlah hadirin.

Tag: donald trump sidang umum pbb

Bagikan: