Jokowi Sudah Dapat Bocoran Bakal Didukung Yenny Wahid

Tim Editor

Calon presiden Joko Widodo. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah memprediksi dirinya bakal didukung oleh putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid di Pemilu Presiden 2019.

"Alhamdulillah. (Sudah tahu) Karena kan memang mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya," kata Jokowi kepada wartawan di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Menurut Jokowi, Yenny memang telah memberikan dukungan sebelum dirinya mendeklarasikan dukungan itu secara resmi. Namun, anak mendiang Gus Dur itu minta waktu agar pengumuman tersebut menunggu momentum yang pas.

"Sejak awal sudah menyampaikan kepada saya, hanya memohon menunggu momentum yang pas. Ya, saya kira sudah disampaikan langsung oleh beliau. Tentu saja, ini menambah semangat," ungkapnya.

Baca Juga : Sumatera Jadi Ring Pertarungan Sengit Jokowi dan Prabowo

Supaya kamu tahu, Yenny Wahid bersama Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

"Dengan mengucapkan bismillah, kami menyatakan dukungan pada pasangan capres-cawapres nomor nol satu," kata Yenny, dalam konferensi pers di Jakarta, dilansir Antara, Rabu (26/9).

Baca Juga : Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma'ruf

Dukungan ini diberikan karena dia menyakini Jokowi dapat memimpin Indonesia untuk dua periode. Yenny mengatakan, seorang pemimpin bangsa harus berpikir sederhana bahwa masyarakat harus dipenuhi kebutuhan dasarnya.


Deklarasi dukungan Yenny Wahid dan Gusdurian. (Foto: Istimewa)

Tag: keluarga gus dur gusdurian jokowi pilpres 2019

Bagikan: