Posisi Istimewa untuk Yenny Wahid di Kubu Jokowi-Ma'ruf

Tim Editor

Yenny Wahid dan Presiden Jokowi di Instana Negara (Sumber: Instagram/@yennywahid)

Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mengaku akan menyiapkan posisi strategis untuk anak mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. Hal ini, disampaikan oleh Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto.

“Terkait dengan dukungan yang telah diberikan, misalnya terkait dengan Mbak Yenny Wahid, maka kami juga merancang beberapa program-program khusus. Karena apapun dukungan Mbak Yenny kemudian menempatkan beliau pada posisi yang strategis,” kata Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

“Pentingnya dukungan Mbak Yenny dan keluarga Gusdurian ini membuat Pak Presiden, Pak Jokowi ini menugaskan secara langsung Pak Erick Thohir untuk langsung berkoordinasi,” imbuhnya.

Sementara, untuk tugas Yenny Wahid dalam tim nantinya, Hasto bilang menunggu setelah berkoordinasi dengan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir.

“Intinya bulan Oktober seluruh konsolidasi pemenangan sudah siap dari aspek visi dan misi. Kemudian narasi dari visi itu, dan bagaimana narasi visi misi itu hadir dan menjawab berbagai persoalan setiap segmen pemilih,” jelas Hasto.

Sebagai informasi, putri Presiden keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bersama Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

"Dengan mengucapkan bismillah, kami menyatakan dukungan pada pasangan capres-cawapres nomor nol satu," kata Yenny, dalam konferensi pers di Jakarta, dilansir Antara, Rabu (26/9).

Dukungan ini diberikan karena dia menyakini Jokowi dapat memimpin Indonesia untuk dua periode. Yenny mengatakan, seorang pemimpin bangsa harus berpikir sederhana bahwa masyarakat harus dipenuhi kebutuhan dasarnya.

Tag: pilihan asyik jokowi-maruf amin pemilu 2019

Bagikan: