PDIP Undang Andika Perkasa hingga Sandiaga Uno di Acara Puncak Bulan Bung Karno

| 24 Jun 2023 10:55
PDIP Undang Andika Perkasa hingga Sandiaga Uno di Acara Puncak Bulan Bung Karno
DPP PDIP mengundang sejumlah tokoh ke acara perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) yang digelar di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (Gie/ERA.id)

ERA.id - DPP PDI Perjuangan mengundang sejumlah tokoh ke acara perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan salah satu tokoh yang diundang adalah mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa.

"Ya kami mengundang Pak Andika," kata Hasto di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Dia bilang, Andika sebelumnya sempat berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, saat peringatan haul ke-53 presiden pertama RI tersebut. Mantan KSAD itu juga sempat berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

DPP PDIP mengundang sejumlah tokoh ke acara perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) yang digelar di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (Gie/ERA.id)

"Karena sebelumnya beliau sudah nyekar pada peringaran wafatnya Bung Karno kemudian berkomunikasi sama ibu (Megawati), dan beberapa hari sebelumnya saya juga bertemu dengan Pak Andika," kata Hasto.

Terkait apakah Andika sudah mengkonfirmasi akan hadir atau tidak, Hasto tak menjawab. Dia berharap para undangan bisa menghadiri acara secara langsung.

"Ya nanti kita lihat, karena undangan-undangan  sudah kita sebarkan dan kemudian antusiasme sangat tinggi, tentu saja kami berharap mereka yang diundang nanti dapat hadir," katanya.

Selain Andika, DPP PDIP juga mengundang menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Namun, menurut Hasto memang tak seluruh menteri dapat hadir langsung. Misalnya seperti Sandiaga karena sedang menjalankan ibadah haji.

"Jadi menteri menteri kabinet indonesia maju yg memang bisa menjalankan tugasnya di dalam tugas tugas pemerintahan dan tidak bisa hadir ya kami maklumi," katanya.

Diketahui, nama Andika Perkasa belakangan disebut sudah bergabung dengan PDIP sebagai kader.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa berpeluang dipilih sebagai ketua tim sukses bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

Dia mengaku, nama Andika masuk dalam daftar calon ketua tim sukses Ganjar. Diketahui, Puan mendapat tugas dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyiapkan tim pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. (Nama Andika Perkasa) masuk dalam list saya," kata Puan ditemui saat meninjau persiapan perayaan Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6).

Rekomendasi