Ma’ruf Amin Perkenalkan Istilah Ekonomi Mi'raj

| 03 Oct 2018 14:48
Ma’ruf Amin Perkenalkan Istilah Ekonomi Mi'raj
Cawapres Maruf Amin berkampanye di daerah Purwakarta. (Wardhany/era.id)
Purwakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyebut di tahun 2024 ekonomi Indonesia akan meningkat. Pasangan Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019 ini pun mengistilahkan, Indonesia akan mengalami 'ekonomi mi'raj' pada tahun tersebut. Kata 'ekonomi mi'raj' ini, ujar Ma'ruf merupakan istilah baru yang berasal dari kalangan santri.

“Nanti 2024 itu kita ekonomi Indonesia sudah mi’raj. Tahu mi’raj? Naik. Tidak isra’ terus. Jadi kita mengubah ekonomi isra’ jadi mi’raj. Mi’raj ini istilah baru. Ini istilah santri, tidak boleh isra’ terus,” kata Ma’ruf Amin di Pesantren Al Muhajirin, Sukatani, Purwakarta, Rabu (3/10/2018).

Untuk meraih 'ekonomi mi’raj' di tahun 2024, menurut Ma’ruf Amin, perlu disiapkan tenaga sumber daya alam yang andal. Sehingga, pendidikan pun harus lebih diperhatikan.

Mantan Rais Aam PBNU ini menambahkan, pemerintahan Jokowi saat ini sudah menetapkan sejumlah pembangunan untuk menunjang 'ekonomi mi'raj' tadi.

“Alhamdulillah Pak Jokowi sudah menetapkan patok-patok milestone-nya. Antara lain infrastruktur, membangun lapangan terbang, pelabuhan, melakukan konektivitas, dan mendorong berbagai fasilitas,” ungkap Ma’ruf.

“Memang sekarang belum kelihatan, tapi beberapa tahun yang akan datang ketika rakyat sudah mulai bangkit menggunakan fasilitas itu ekonomi Indonesia akan bangkit, Insya Allah,” imbuhnya.

Rekomendasi