Ratna Sarumpaet Salahkan Setan soal Kebohongan Penganiayaan

Tim Editor

Ratna Sarumpaet (Ilustrasi oleh Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Manusia yang melakukan tapi setan yang disalahkan. Itulah Ratna Sarumpaet. Semua kebohongan yang diciptakannya adalah bisikan setan.

"Itulah yang terjadi, jadi tidak ada penganiayaan. Itu hanya cerita khayalan entah diberikan setan mana ke saya dan berkembang seperti itu," kata Ratna Sarumpaet saat jumpa pers di rumahnya, Jalan Kampung Melayu Kecil V/24, Bukitduri Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Ratna menggelar jumpa pers hanya beberapa jam setelah polisi merilis hasil penyelidikan dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet. Hasilnya, semua cerita Ratna yang juga disebar oleh koalisi Prabowo-Sandiaga, terbukti cuma omong kosong.

Polisi bukan asal bicara. Mereka langsung bergerak cepat karena isu pemukulan aktivis Ratna begitu ramai di media sosial. Bahkan mengalahkan bencana gempa-tsunami di Kota Palu. Bayangkan, sekelas calon presiden Prabowo Subianto pun sampai harus menggelar jumpa pers khusus. Malah berencana untuk bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ratna memang masuk dalam jajaran kampanye Prabowo-Sandiaga.

Polisi sudah memeriksa seluruh rumah sakit yang ada di Bandung. Termasuk memeriksa lagi kondisi di sekitaran Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara yang diklaim Ratna sebagai lokasi penculikan.


Jumpa pers Ratna Sarumpaet (Merry/era.id)

Polda Metro akhirnya mendapati informasi, foto Ratna yang beredar itu lokasinya ada di RSKB Bina Estetika Menteng. Rekaman CCTV diperiksa dan terbukti ibu artis Atiqah Hasiholan ini memang ada di sana pada tanggal 21 September.

Ratna akhirnya mengaku kalau cerita pemukulan dan penganiayaan adalah kebohongan. Sebuah bualan yang tak sempurna karena menyisakan banyak celah. Ratna 'terpaksa' berbohong karena mukanya lebam-lebam usai melakukan sedot lemak oleh dr Sidik Setiamihardja di sana. 

Padahal sudah lebih dari tiga kali Ratna melakukan sedot lemak bersama dr Sidik Setiamihardja. Tapi entah mengapa, baru kali ini mukanya malah lebam-lebam.

"Waktu dokter Sidik visit, saya tanya kenapa ini, dia bilang itu biasa. Intinya begitu, jadi apa yang saya katakan ini akan menyanggah ada penganiayaan," kata Ratna.

Ratna kebingungan menjelaskan apa jika ditanya anaknya. Entah kenapa juga Ratna tak mengaku baru saja menjalani sedot lemak karena tindakan medis itu bukanlah sesuatu yang melanggar hukum, tabu atau kategori dosa.


Jumpa pers Ratna Sarumpaet (Merry/era.id)
 

Tag: drama ratna sarumpaet

Bagikan: