Klaim Jokowi Restui PBB Dukung Prabowo, Sekjen Ferry: Beliau Jawabnya Senyum-Senyum

| 24 Jul 2023 18:05
Klaim Jokowi Restui PBB Dukung Prabowo, Sekjen Ferry: Beliau Jawabnya Senyum-Senyum
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor alias Ferry mengaku sudah melaporkan arah dukungan politik partainya ke Presiden Joko Widodo.

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor alias Ferry mengaku sudah melaporkan arah dukungan politik partainya ke Presiden Joko Widodo.

Ferry yang juga wakil menteri ketenagakerjaan (wamenaker) mengatakan Presiden Jokowi sudah mengetahui bahwa PBB mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau saya secara pribadi sudah bicara kepada Pak Jokowi, bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden dari Partai Bulan Binang," kata Ferry di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Menurut Ferry, saat menyampaikan hal tersebut, Presiden Joko Widodo hanya menjawab dengan senyuman manis.

"Beliau menjawab dengan senyum-senyum manis. Jadi Pak Jokowi senyum-senyum saja, sudah gitu aja. Senyum itu maknanya dalam," kata Ferry.

Dia juga mengklaim, Presiden Jokowi sudah merestui PBB untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Dia juga meyakini makna senyuman Presiden Jokowi tempo hari adalah restu tersebut.

"Insyaallah, dukungan kami ke Pak Prabowo akan direstui Pak Jokowi sebagai calon presiden RI," katanya.

"Dukungan PBB tanpa syarat, mutlak. Dan itu restu dari Jokowi, saya klaim itu saja," tegas Ferry.

Sebelumnya, PBB menggelar pertemuan dengan Partai Gerindra di Kantor DPP PBB. Selain silaturahmi sebagai kunjungan balasan, PBB juga secara langusng menyampaikan dukungan ke Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade lantas menggoda Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor alias Ferry. Menurutnya, Ferry bukan hanya sekjen saja, tetapi juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) dan ketua salah satu organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi).

"Sebenarnya Pak Ferry ini bukan hanya sebatas Sekjen PBB tapi, ketua relawannya Pak Jokowi. Dan juga beliau wakil menterinya Pak Jokowi," kata Andre.

Dia lantas mengatakan, dengan deretan jabatan itu, dipastikan dukungan PBB kepada Prabowo untuk Pilpres 2024 sudah mendapat restu dari Presiden Jokowi.

"Berarti beliau hadir di sini juga membawa restu Pak Jokowi," kata Andre yang disambut tawa dan tepuk tangan.

Rekomendasi