Hottest Issue Siang, Kamis 4 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id -  Selamat siang, mari update pengetahuan soal isu terkini yang mungkin terlewat sejak dini hari tadi. Lewat fitur terbaru, Hottest Issue, kami akan menyuguhkan lima berita paling panas yang bergulir sejak pagi hingga siang ini.

1. Rupiah Melemah di Angka Rp.15.139

Nilai tukar kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis (4/10/2018) pagi bergerak melemah sebesar 75 poin menjadi Rp15.139 dibandingkan posisi sebelumnya Rp15.064 per dolar AS.

Menurut Ekonom Samuel Sekuritas Ahmad Mikail, menguatnya pergerakan dolar AS terhadap beberapa mata uang dunia seiring naiknya data tenaga kerja di sektor swasta Amerika Serikat yang naik menjadi 230 ribu pekerja pada September, lebih tinggi dibandingkan Agustus yang sebanyak 168 ribu.

Harga minyak mentah dunia yang kembali naik ke level 76 dolar AS per barel kemungkinan juga turut membebani pergerakan rupiah.

2. Hasil Liga Champions Rabu, 3 Oktober

Seluruh pertandingan matchday 2 Liga Champions sudah dimainkan, Rabu (3/10) malam. Secara mengejutkan, Liverpool kalah 0-1 di tangan Napoli di Stadion San Paulo.

Berikut hasil lengkapnya:
Lokomotiv Moscow Vs Schalke 0-1
Paris Saint-Germain Vs Crvena Zvezda 6-1
Atletico Madrid Vs Club Brugge 3-1    
Borussia Dortmund Vs Monaco 3-0
FC Porto Vs Galatasaray 1-0
Napoli Vs Liverpool 1-0
PSV Eindhoven Vs Inter Milan 1-2
Tottenham Hotspur Vs Barcelona 2-4

3. Jenazah Anthonius Agung Dipindahkan

Jenazah Pahlawan ATC di Bandara Mutiara Sis Al-Jufir, Palu, Anthonius Gunawan Agung akan dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan Makasar. Hal ini diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kamis (4/10).

Agung wafat saat menjalankan tugasnya sebagai personel layanan navigasi penerbangan. Ia mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya akibat melompat dari lantai empat tower ATC bandara Palu karena terjadi gempa. 

Sebelumnya, saat gempa terjadi, Agung sempat memandu pesawat Batik Air untuk lepas landas. Budi Karya memberikan Tanda Penghargaan bidang Perhubungan Udara, Adikarya Dirgantara Pralabda atas jasa Agung yang menyelamatkan tujuh kru pesawat dan 148 penumpang. 

4. Fan Bingbing Didenda Rp1 Triliun

Aktris papan atas China Fan Bingbing dikenai denda hampir 500 juta RMB (Rp1,09 triliun) dalam kasus pelanggaran pajak. Uang sebanyak itu harus dibayar aktris berusia 37 tahun kalau mau terhindar dari hukuman penjara.

Aktris asal Qingdao, Provinsi Shandong, tersebut mangkir dari kewajiban membayar pajak senilai 300 juta RMB (Rp657 juta). Dan kini, sudah lebih dari tiga bulan, keberadaannya belum juga diketahui.

Sampai saat ini, agen Fan masih ditahan oleh kepolisian setempat guna pemeriksaan lebih lanjut. Sejumlah media di China menulis, salah satu aktris dengan bayaran termahal versi Forbes itu terakhir kali muncul ke publik pada 1 Juli 2018.    

5. Jokowi Terima Timnas U-16

Presiden Joko Widodo menerima kontingan Tim Nasional U-16 di Ruang Tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (4/10) pagi.  Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas perjuangan Timnas U-16 dalam laga dengan berbagai tim dari negara lain beberapa waktu lalu. Timnas U-16 dikandas kan Australia 3-2 di babak perempat final.

Baca Juga : Kasus Ratna Sarumpaet Upaya Bangun Narasi Antidemokrasi

Tag: hottest issue

Bagikan: