Akankah Ratna Ditahan Malam Ini?

| 05 Oct 2018 12:23
Akankah Ratna Ditahan Malam Ini?
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Polda Metro Jaya akan memutuskan status penahanan aktivis Ratna Sarumpaet untuk kasus kabar bohong alias hoaks yang dibuatnya beberapa hari belakangan ini. Ratna saat ini berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, kepastian status penahanan Ratna akan diputuskan pada pukul 22.00 WIB malam nanti.

"Nanti malam jam 22.00 karena kita penangkapan jam 22.00 malam," katanya, di Rekrimum, Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

"Untuk sekarang masih dalam status penangkapan. Setelah 1×24 jam baru akan ditentukan ditahan atau tidak," kata dia.

Hingga saat ini, kata Argo, belum ada keluarga ataupun kerabat yang menjenguk Ratna. Namun, ketika Ratna dibawa ke Polda malam tadi, ada sosok perempuan yang mendampingi. Argo tidak menerangkan sosok perempuan yang dimaksud.

"Belum. Untuk yang tadi malam, ada seorang perempuan. Saya belum dapat info adiknya atau siapa," terangnya.

Biar kamu tahu, Ratna ditangkap jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, sesaat sebelum penerbangan ke Santiago, Chili, Kamis (4/10/2018) malam. Setelah itu, dia di bawa ke Markas Polda Metro Jaya dan kemudian ditetapkan sebagai tersangka atas kabar hoaks yang dia ciptakan sendiri.

Selanjutnya, polisi membawa Ratna ke rumahnya untuk melakukan penggeledahan. Di sini, sejumlah barang disita polisi sebagai barang bukti, di antaranya laptop, beberapa kartu ATM, buku tabungan dan beberapa benda lainnya yang menurut penyidik ada keterkaitannya sama perkara pidana ini. 

Berita bohong ini berawal dari cerita Ratna tentang mukanya yang lebam karena dipukuli orang di Bandung. Belakangan, dia mengakui itu bohong karena sesungguhnya lebam di mukanya karena operasi plastik sedot lemak di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Rekomendasi