Bahagianya Sutopo Bertemu Jokowi

| 05 Oct 2018 15:51
Bahagianya Sutopo Bertemu Jokowi
Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bisa bertatap muka dan bersalaman langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baginya pertemuan itu jadi kado ulang tahun terindah untuknya yang akan dirayakan pada 7 Oktober.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa berjabat tangan dan bertemu langsung dengan Bapak Presiden Jokowi," kata Sutopo dalam pesan singkatnya di grup WA media komunikasi bencana, Jumat (5/10/2018).

Melalui akun Twitternya dirinya juga mengunggah vlog bersama Jokowi yang mendoakan dirinya agar cepat sembuh, sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih baik.

 

Dalam pertemuan singkat di Istana Bogor itu, Sutopo menceritakan penyakit kanker paru-paru stadium 4B yang tengah diidapnya kepada Jokowi. Bahkan Jokowi mengaku kaget dengan semangat dan dedikasi Sutopo yang terus menjelaskan penanganan bencana.

"Kok seperti tidak sakit? Masih setiap hari menjelaskan penanganan bencana dengan semangat?," Kata Sutopo mengulang pertanyaan Jokowi.

"Saya tahan sakit itu. Rasa nyeri di tubuh saya lawan. Saya harus terus menyampaikan informasi bencana ke media dan masyarakat. Media  selalu menunggu penanganan bencana. Saya harus cepat dan terus menerus menginformasikan," ungkap Sutopo kepada Jokowi.

 

Tak lupa Sutopo juga berterimakasih kepada rekan-rekan media yang telah mewujudkan mimpinya baik bertemu dengan Raisa dan Presiden Jokowi.

"Terima kasih teman-teman media yang mewujudkan saya bisa berjabat tangan dengan Presiden. Tanpamu langit tak berbintang. Tanpamu hampa yang kurasa," kata Sutopo.

Rekomendasi