Senyum Merekah Sutopo Pamerkan Foto Bareng Jokowi
Senyum Merekah Sutopo Pamerkan Foto Bareng Jokowi

Senyum Merekah Sutopo Pamerkan Foto Bareng Jokowi

By Aditya Fajar | 05 Oct 2018 20:09
Jakarta, era.id - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengaku senang setelah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo. Ia bahkan dengan bangga memamerkan foto bertandatangan Jokowi kepada awak media di BNPB.

"Seperti ini, saya diberi foto oleh beliau (Jokowi), langsung ditandatangani oleh beliau," ujar Sutopo sambil memamerkan fotonya di depan awak media di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).

Sutopo menyebut bahwa foto itu akan menjadi kado terindah baginya yang akan berulang tahun pada tanggal 7 Oktober mendatang. Foto itu bakal dipajang Sutopo di kampung halamannya.

"Saya sampaikan terima kasih ke Pak Presiden, ini akan saya pajang di kampung, di rumah bapak ibu saya. Ini adalah kenangan yang terindah," kata Sutopo tersipu malu.

Dalam pertemuannya di Istana Bogor, Sutopo mengaku kalau Jokowi sempat kaget mendengar kondisi kesehatannya. Malah tak percaya kalau Sutopo sudah mengidap kanker paru-paru stadium 4B tapi tetap semangat menjelaskan penanganan bencana di Sulawesi Tengah.

Kata Sutopo, Jokowi hanya mempercayakan informasi penanganan bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah kepada dua orang yakni dirinya sebagai juru bicara BNPB dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

"Beliau sangat mengapresiasi karena dalam kondisi seperti ini saya masih terus bekerja karena saya masih ingin memberikan update terkait bencana sakit itu saya lawan. Karena masyarakat menunggu informasi yang saya sampaikan," jelasnya.

Rekomendasi
Tutup