GNPF Ajak DPR Ikut Aksi Bela Palestina

| 14 Dec 2017 16:20
GNPF Ajak DPR Ikut Aksi Bela Palestina
Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat. (ZAKIYAH/era.id)
Jakarta, era.id - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat. Kedatangan sebagai bentuk undangan bagi jajaran legislatif agar ikut serta Aksi Bela Palestina pada Minggu (17/12/2017).

Kunjungan GNPF ke gedung parlemen disambut oleh Plt Ketua DPR Fadli Zon dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Sekjen GNPF Zaitun Rasmin mengatakan, acara ini tak hanya sekedar mendorong kebebasan Paletina, tetapi bertujuan memperjuangkan keadilan.

"Sebab masalah Palestina bukan hanya masalah agama saja, masalah Islam saja. Tetapi ini masalah kemanusiaan, masalah keadilan, masalah menghilangkan penjajahan. Yang merupakan salah satu butir penting dalam Undang-undang Dasar (UUD) kita," kata Zaitun di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Fadli yang menyambut para undangan, mengaku akan hadir bersama rekannya, Fahri Hamzah. Bahkan, Fadli berencana untuk meminta jajaran legislatif untuk ikut serta sebagai wujud dukungan untuk mensukseskan acara tersebut.

"Nanti kita juga akan sampaikan kepada Komisi I dan VIII sehingga bisa berpartisipasi," ujar Fadli.

Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, sebab itu Fadli berharap msayarakat konsisten mendukung hak-hak Palestina yang terabaikan.

"Bangsa ini berhutang budi banyak kepada Palestina, saya rasa ini momen kita untuk membela Palestina," tandasnya. 

GNPF juga meminta kepada DPR agar menjadi pelopor parlemen di dunia dalam upaya menyikapi kondisi Palestina saat ini.

Tags :
Rekomendasi