Viral Video Pimpinan Buruh Said Iqbal Pesta BBQ Saat Para Buruh Demo di Jakarta

| 11 Aug 2023 21:25
Viral Video Pimpinan Buruh Said Iqbal Pesta BBQ Saat Para Buruh Demo di Jakarta
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal ditengah. (tangkap layar)

ERA.id - Media sosial dihebohan dengan video Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dan sejumlah elite partainya tengah menikmati sajian daging bakar ala restoran Jepang.

Video tersebut disadingkan dengan rekaman aksi buruh yang tengah melakukan demo hingga malam hari pada Kamis (10/8). Mereka nampak menerima bantuan berupa air mineral dari sekolompok orang.

Kedua video tersebut diunggah oleh akun Twitter, @Opposite6B9Ø. Akun tersebut menarasikan betapa kontrasnya kondisi para elite dan anak buah yang bergerak di lapangan.

"Pemimpin buruh menunya enyoy banget, sehatnya paripurna," tulis akun tersebut, dikutip Jumat (11/8/2023).

"Giliran buruh-buruhnya yang disuruh teriak-teriak cuma dikash air doang, apa enggak kembung tuh perut. Team Maharani Perduli lagi bagi-bagi logistik, tahu dong itu punya siapa," cuit akun tersebut.

Cuit yang mengunggah dua video yang sangat kontras itu pun langsung menuai berbagai komentar negatif. Tak sedikit yang menyindir Said Iqbal.

"Jongos hrs siap teriak² dijalanan n siap minum air mineral gelas n mkn roti/nasi kotak. Tuannya hrs tetep jaga stamina agar bs melobi bandar biar cuan yang masak rek gedhe," cuit akun @Set******

"Belum berkuasa sudah lupa dengan masa pendukung...ciri ciri pemimpinan masa depan yang akan berkhianat pada rakyat," cuit akun @Vir******. 

Rekomendasi