Polisi Temukan Ponsel di Tahanan Ratna

Tim Editor

Ratna Surampaet (era.id)

Jakarta, era.id - Petugas piket menemukan dua unit telepon selular (handphone/HP) di ruang tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang dihuni tersangka penyebar kebohongan Ratna Sarumpaet. Telepon genggam itu pun kini dalam pengawasan polisi.

"Saat penggeledahan ditemukan dua handphone," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Barnabas dilansir Antara, Selasa (9/10/2018).

Barnabas menuturkan, penemuan ini terjadi ketika petugas piket Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggeledah ruang tahanan pada Minggu (7/10).

Namun Barnabas menjelaskan, salah satu telepon seluler itu diduga milik penghuni yang sekamar dengan Ratna Sarumpaet.

"Satu teman sekamar dia (Ratna)," ujar Barnabas.

Barnabas enggan berspekulasi dan menjawab perempuan aktivis berusia 70 tahun itu menggunakan telepon seluler di ruang tahanan atau tidak.

Perwira menengah kepolisian itu menuturkan petugas menggeledah seluruh ruang tahanan secara rutin sesuai standar prosedur dan aturan berlaku. 


(Ilustrasi/era.id)

Ratna Sarumpaet menjadi tersangka kabar hoaks. Kisah ini berasal ketika foto wajah Ratna yang lebam menyebar di dunia maya. Kepada keluarga dan koleganya, dia mengaku dipukuli. Kabar tersebut pun disebarluaskan di media sosial.

Belakangan, Ratna mengklarifikasi kabar tersebut. Ratna bilang, wajahnya lebam karena operasi sedot lemak di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta, pada 21 September.

Kini dia harus mempertanggungjawabkan tindakannya itu. Polisi pun menjadikan dia tersangka dengan sangkaan pelanggaran UU Nomor 1 Tahun 1946 dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Tag: ratna sarumpaet ditangkap

Bagikan: