Hottest Issue Siang, Rabu 10 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Selamat siang. Kami kembali dengan Hottest Issue, fitur baru era.id yang menyuguhkan lima berita terpanas yang mungkin terlewatkan oleh kamu sejak pagi hingga siang ini. Selamat menikmati! 

1. Amien Rais Diperiksa Polisi

Amien Rais memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet.

Amien Rais tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (10/10/10). Dia turun dari mobil sedan hitam ditemani pengacara Eggi Sudjana.

Sesaat setelah tiba di Polda Metro Jaya, Amien Rais menggelar jumpa pers singkat. Salah satunya, dia mempertanyakan pemanggilan dirinya sebagai indikasi adanya upaya kriminalisasi.

Amien Rais Di Polda: Apakah Ini Kriminalisasi?

2. Pertamax Naik Jadi Rp.10.400

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO naik harga mulai hari ini (Rabu 10/10) pukul 11.00 WIB.

Pertamina menetapkan, sebagai contoh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp10.400 per liter, Pertamax Turbo Rp12.250 per liter, Pertamina Dex Rp11.850 per liter, Dexlite Rp10.500 per liter, dan Biosolar Non PSO Rp.9.800 per liter.

Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO ini merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik.

Hari Ini, Pertamax Naik Rp.10.400



3. Catur Borong Empat Medali Emas

Indonesia kembali menambah koleksi medali emas 
Cabang olahraga catur menyumbangkan empat medali emas melalui kelas beregu dan perorangan di Asian Para Games 2018 yang digelar Rabu (10/201/2018). 

Keempat medali emas tersebut ditorehkan Debi Ariesta untuk kelas VI-B1 dan Simanja Nasip Farta di kelas PI perorangan putri pada babak ketujuh pertandingan catur yang berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta.

Sementara medali emas untuk beregu diraih pecatur Wilma Margaretha Sinaga dan Debi Ariesta.

Catur Sabet Empat Medali Emas

4. Rupiah Menguat Sembilan Poin

Kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu pagi bergerak menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp15.210 dibandingkan posisi sebelumnya Rp15.219 per dolar AS.

Adanya intervensi dari Bank Indonesia menjaga fluktuasi nilai tukar rupiah sehingga bergerak dalam area positif.

Namun demikian sentimen global yang menjadi pelaku pasar yakni perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok, penyelesaian defisit anggaran Italia, hingga meningkatnya imbal hasil obligasi Amerika Serikat membuat posisi rupiah kembali melemah.



 5. Asian Para Games Jadi Opening Anime

Untuk ikut meramaikan Asian Para Games 2018, situs donasi dan menggalang dana (fundraising) kitabisa.com, membuat video berjudul 'What If Asian Para Games 2018 Got An Anime Opening?'. 

Layaknya sebuah clip pembuka anime, mereka menampilkan atlet yang sedang berlatih keras untuk tampil di Asian Para Games 2018. 

Lagu Daigaku Dreamer dari SCREEN Mode dipilih sebagai soundtrak opening Asian Para Games 2018 versi anime itu

Bagaimana Jika Asian Para Games Jadi Opening Anime
 

Tag: hottest issue

Bagikan: