Gedung DPRD Miring, Anies Cek TKP

| 15 Dec 2017 10:17
Gedung DPRD Miring, Anies Cek TKP
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengecek lokasi tembok di Lantai 11 Gedung DPRD Jakarta
Jakarta, era.id - Tembok di lantai 11 Gedung DPRD Jakarta dikabarkan retak dan miring. Gubernur Anies Baswedan pagi ini meninjau langsung keadaan tembok tersebut.

"Tadi pagi ada laporan di lantai 11 itu temboknya miring dan mulai retak. Jadi, Kepala Biro Umum barusan lapor. Saya lihat sekalian. Disana agak retak dan miring 20 derajat," ucap Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Anies menerangkan lokasi tempat gedung miring itu adalah ruangan mesin air conditioner (AC). Diduga, ruangan tersebut retak dan miring karena getaran yang cukup kuat dari mesin tersebut.

"Di ruangan itu kan tidak seperti ruangan kantor biasa yah memang orang bekerja di meja duduk. Kalau ini, ada alat yang mesin AC bekerja. Mungkin getarannya cukup kuat di tempat itu, lalu harus (ada) penguatan ekstra," kata Anies.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI, Firmansyah membenarkan adanya kemiringan tembok di lantai 11 itu. Dia mengatakan, Gedung yang didirikan tahun 2011 tersebut memang terlihat gelembung jika dilihat dari luar.

"Sudah koordinasi dengan Jaya Konstruksi. Mereka yang membangun dan kemarin kita sudah sling dulu supaya menjaga keselamatan," timpal Firmansyah.

Terkait rencana pengosongan lantai, Firmansyah menunggu hasil inspeksi dari Jaya Konstruksi. Setelah itu, baru akan dilakukan penanganan lebih lanjut.

Rekomendasi