Amien Rais Pulang, Massa Pendukungnya Bubar
Amien Rais Pulang, Massa Pendukungnya Bubar

Amien Rais Pulang, Massa Pendukungnya Bubar

By bagus santosa | 10 Oct 2018 17:11
Jakarta, era.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah selesai diperiksa kepolisian terkait kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya.

Pada waktu yang sama, Tim Advokasi Hukum Badan Pemenangan Nasional Eggi Sudjana berorasi di depan massa yang masih menunggu untuk bertemu dengan Amien Rais. Dia pun mengajak, para peserta aksi meninggalkan lokasi dengan tertib.

"Atas izin Allah, hari ini ayahanda kita semua, bapak prof doktor Amien Rais telah selesai menjalankan penyidikannya. Kurang lebih 6 jam, dipotong makan dan salat," tutur Eggi kepada massa di depan Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Sambil menunggu, Eggy bercerita kepada massa bagaimana proses pemeriksaan yang Amien jalani. Namun, Eggi mendapat informasi bahwa ternyata Amien tidak menemui massa karena segera pulang ke rumah.

"Tadi kan target jam 2 selesai. pak Amien mau ke KPK untuk memberikan suatu informasi. Tapi informasinya, beliau langsung pulang. Jadi, sekarang kita bubar," katanya.

Tak lama, massa meninggalkan tempat aksi menuju kendaraan masing-masing. Kemudian, sejumlah petugas PA212 dikerahkan untuk membersihkan sampah plastik dan sisa makanan di lokasi.

Diketahui, sejak pukul 10.00 WIB, sejumlah elemen massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengawal pemeriksaan Dewan Penasehat PA 212 Amien Rais atas kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet. 

Di depan Gerbang Polda Metro Jaya, para petinggi PA 212 berorasi menyampaikan pandangannya bahwa Amien Rais tidak bersalah, karena tidak mengetahui bahwa Ratna telah berbohong sebelum Ratna mengengakuinya.

Rekomendasi
Tutup