Pilihan Politik Taylor Swift Dikomentari Trump
Pilihan Politik Taylor Swift Dikomentari Trump

Pilihan Politik Taylor Swift Dikomentari Trump

By Aditya Fajar | 11 Oct 2018 07:05
Jakarta, era.id - Penyanyi Pop Amerika Serikat (AS) Taylor Swift akhirnya menunjukkan sikap politiknya. Di mana Swift mengajak fansnya untuk mendukung calon kandidat dari Partai Demokrat untuk menjadi senat dan anggota dewan dari Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat (AS).

Bukan cuma mendukung calon-calon dari Partai Demokrat, ketimbang kubu konservatif. Swift lewat media sosialnya juga mengecam calon petahanan Tennessee dari Partai Republik yakni Marsha Blackburn.

Pelantun lagu Blank Space itu percaya, Blackburn juga menentang kelompok LGBT dan hak kaum sesama jenis untuk mendapat pengakuan pernikahan.

Menurut kelompok advokasi pemilih Vote.org, postingan Instagram Taylor Swift yang memiliki 12 juta follower itu, memberi dampak pada 65 ribu orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi pemilih, dalam waktu 24 jam.

Sebab selama bulan September ini jumlah yang mendaftar untuk menjadi pemilih di seluruh Amerika masih berkisar 200 ribu orang. Namun sejak postingan Swift itu, sudah ada sekitar 166 ribu orang mendaftar selama bulan Oktober, dengan lebih dari 40 persen diantaranya berusia antara 18 sampai 24 tahun.

Biar kalian tahu saja, Taylort Swift sebelumnya tidak pernah memberikan komentar mengenai masalah politik, tidak seperti bintang lainnya seperti Katy Perry dan Beyonce yang mendukung Demokrat ataupun Kanye West yang mendukung Donald Trump.

Menjawab pertanyaan mengenai postingan Swift, Presiden Donald Trump hari Senin mengatakan kepada wartawan 'Mulai sekarang boleh dibilang saya akan 25 persen lebih sedikit menyenangani musik Taylor," kata Trump dalam sebuah wawancara.

Rekomendasi
Tutup