Meski 'Pulang Darurat', Dua Astronot Rusia dan AS Selamat

Tim Editor

    Alexey Ovchinin dan Nick Den Haag (Twitter Nick Hague)

    Jakarta, era.id - Kosmonot Rusia, Alexey Ovchinin dan astronot Amerika Serikat, Nick Den Haag kembali ke bumi dengan selamat. Mereka baru saja melakukan perjalanan berbahaya, terjun bebas dari angkasa setelah roket Soyuz yang mereka tumpangi rusak.

    Dilansir dari laman resmi NASA, Kamis (11/10/2018), Soyuz MS-10 ini awalnya meluncur mulus dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pukul 08.40 waktu Greenwich. Tujuannya mereka akan melakukan sejumlah penelitian selama enam bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

    Namun tiba-tiba, kedua astronot ini merasakan adalah masalah dengan mesin pendorong mereka. Keputusan harus diambil. Kapsul penyelamat membawa mereka dengan kecepatan dan sudut pendaratan yang lebih tajam dibanding pendaratan normal. Kapsul Soyuz akhirnya mendarat di timur Dzhezkazgan, Kazakhstan.
     


    Dalam akun Twitternya, NASA secara berkala, terus mengabarkan peristiwa ini. Apalagi saat tim pencarian belum berhasil menjalin komunikasi dengan Alexey Ovchinin dan Nick Den Haag.

    Otoritas kedua negara akan menggelar penyelidikan kenapa insiden ini bisa terjadi pada Soyuz. Namun yang jauh lebih penting, kedua kru Soyuz sudah dipastikan dalam kondisi selamat.




    Foto-foto diambil dari akun Twitter NASA

    Tag: pencurian dana nasabah bri

    Bagikan :