Akhirnya, Rumah DP Nol Rupiah Diluncurkan

Tim Editor

Lokasi rumah DP nol rupiah. (era.id)

Jakarta, era.id - Program rumah down payment (DP) nol rupiah di kawasan Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, akan diluncurkan Jumat (12/10) besok. Hal itu dikatakan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti.

"Ya betul, besok akan di-launching pukul 13.30 WIB, dibuka oleh Gubernur Anies Baswedan," ujar Meli kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Meski demikian, Meli enggan menjelaskan mekanisme peluncuran rumah dengan DP nol rupiah tersebut, sampai pada esok hari.

"Besok aja dateng ya, besok dikoordinir sama Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta yang mengundang media, mereka yang mengatur," ucap dia.


(Infografis/era.id)

Sebelumnya, Direktur PD Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menyebutkan pengerjaan tahap sub struktur ditargetkan selesai bulan September 2018. Proses pembangunan proyek Klapa Village tahap 1 yang tersedia 1 tower terdiri dari 21 lantai dan 780 unit hunian.

Baca Juga : 'Jomblo' Dilarang Ambil Rumah DP 0 Rupiah

Program rumah andalan Anies-Sandi sejak zaman kampanye Pilkada DKI memang masih menarik minat warga Ibu Kota. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, program DP nol rupiah nantinya hanya diperuntukan bagi warga yang telah lama menetap di Jakarta atau sejak tahun 2013 ke bawah. 

"Bukan yang dadakan. Bukan (warga) yang datang ke sini (Jakarta) belum ada 6 bulan, langsung mengikuti," kata Sandiaga.

Baca Juga : Rumah DP Nol Rupiah di Rorotan Jadi Dibangun

Rumah DP Nol Rupiah itu juga tidak dapat dimiliki warga Jakarta yang belum menikah. Termasuk yang sudah menikah tapi sudah memiliki rumah.

Tag: rumah dp nol rupiah

Bagikan: