Viral! Polisi Maki Polisi Saat Pengamanan Tamu KTT ASEAN

| 07 Sep 2023 19:43
Viral! Polisi Maki Polisi Saat Pengamanan Tamu KTT ASEAN
Viral di media sosial mobil patwal mencoba masuk menerobos rombongan tamu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Viral di media sosial mobil patwal mencoba masuk menerobos rombongan tamu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Dilihat di akun X (Twitter) @MurtadhaOne1, sejumlah polisi melakukan pengamanan agar tamu KTT ASEAN bisa melaju tanpa adanya hambatan di Jalan Jenderal Sudirman, kondisi jalur disterilkan.

Kemudian sebuah mobil pribadi hendak masuk ke Jalan Jenderal Sudirman, tetapi langsung diberhentikan polisi yang berjaga. Tak lama kemudian, muncul rombongan mobil tamu KTT ASEAN yang dikawal iring-iringan patwal berupa motor hingga mobil polisi.

Namun tiba-tiba, datang sebuah mobil polisi dari jalur berbeda dan mencoba masuk ke Jalan Jenderal Sudirman. Mobil polisi ini hendak masuk ketika rombongan tamu KTT ASEAN melintas.

Sejumlah anggota polisi yang berjaga di pinggir jalan langsung berusaha menghentikan mobil polisi itu. Namun, mobil polisi yang tidak termasuk rombongan patwal tamu KTT ASEAN tetap melaju dan mencoba masuk bersama iring-iringan.

Aksi nekat ini membuat sejumlah kendaraan yang mengawal tamu KTT ASEAN menyalakan klakson. Seorang anggota polisi di pinggir jalan emosi dan meneriaki mobil itu dengan sebutan "g*blok".

"Woy!! Polisi g*blok! Minggir," teriak salah satu anggota polisi di pinggir jalan.

Tidak diketahui apakah polisi yang mengendarai mobil polisi itu disanksi atau tidak. ERA mencoba mengonfirmasi kejadian ini ke Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, tetapi belum mendapat respons.

Rekomendasi