Usai Gorok Leher Istri hingga Tewas, Suami di Bekasi Mandikan Jasad Korban dan Serahkan Diri ke Polisi

| 12 Sep 2023 09:45
Usai Gorok Leher Istri hingga Tewas, Suami di Bekasi Mandikan Jasad Korban dan Serahkan Diri ke Polisi
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Seorang suami di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, NKW (24) tega menggorok leher istrinya sendiri, MSD (24) hingga tewas. Usai melakukan pembunuhan, NKW ternyata sempat memandikan jenazah istrinya.

"Pada saat tersangka menyayat, seketika istrinya langsung meninggal dunia kemudian jasad langsung dibawa ke kamar mandi. Lalu mayat tersebut dimandikan oleh tersangka. Setelah itu baru dibawa ke kasur," kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Said Hasan kepada wartawan dikutip Selasa (12/9/2023).

Usai melakukan pembunuhan, tersangka sempat mencuci pakaian korban. "Betul (dicuci), pakaian (korban) dibersihkan," tambahnya.

Setelah itu, NKW lalu membawa anaknya ke rumah mertuanya. Kemudian, tersangka kembali ke rumah orang tua kandungnya dan menceritakan peristiwa yang dialaminya.

"Di situ dia baru bercerita ke orang tua kandungnya dan diantar kedua orang tuanya untuk mengakui perbuatannya," ucap Hasan.

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Rusnawati menambahkan kejadian pembunuhan ini karena cekcok atau emosi sesaat. Sebelum melakukan pembunuhan, tersangka menganiaya MSD.

"Korban sempat ditampar dengan tangan kanan, emosi tidak terbendung, korban ditarik ke dapur dengan menggunakan tangan kiri dan tangan kanan mengambil pisau dapur dan melakukan penyayatan leher korban," ujar Rusnawati.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 339 KUHP subsider Pasal 338 KUHP dan Pasal 5 juncto Pasal 44 ayat (3) tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup.

Rekomendasi