Polisi Buru Penabrak Jurnalis Wanita yang Jadi Korban Tabrak Lari di Dekat Polda Metro Jaya

| 12 Sep 2023 14:51
Polisi Buru Penabrak Jurnalis Wanita yang Jadi Korban Tabrak Lari di Dekat Polda Metro Jaya
Jurnalis Era.id, Gie saat dilarikan ke RSPP Jakarta. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Polisi menyebut masih menyelidiki dan memburu pelaku yang menabrak jurnalis wanita bernama Gabriella Thesa Widiari di sekitar Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/9) lalu.

"Masih dilidik (selidiki)," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra saat dihubungi, Selasa (12/9/2023).

Namun, Jhoni tak merinci apakah polisi sudah memeriksa CCTV di sekitar TKP apa belum.

Sebelumnya, seorang jurnalis ERA.id bernama Gabriella Thesa Widiari menjadi korban tabrak lari di sekitar Polda Metro Jaya, Rabu lalu. Gie, sapaan akrab Gabriella menerangkan kejadian berawal saat dirinya hendak pergi liputan ke kawasan Jalan Kertanegara IV, Jakarta, dengan naik ojek online (ojol).

Usai melewati Terowongan Semanggi, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman di samping Polda Metro Jaya, ojol yang ditumpanginya diserempet mobil. "Mobilnya nabrak saya. Saya sama Abang ojol jatuh. Usai nabrak, mobilnya langsung tancap gas kabur," kata Gie saat dihubungi, Rabu (6/9).

Gie mengaku tak tahu jenis mobil yang menabraknya, termasuk nomor registrasi kendaraan bermotor (NRKB) kendaraan tersebut. Sebab kejadian itu sangat cepat. "Nggak hapal jenis mobilnya, tapi mobil warna putih dan MPV," tambahnya.

Jurnalis ini menerangkan dirinya ditolong pengendara sekitar dan polisi yang berjaga. Ojol yang dipesan Gie menyampaikan ke petugas jika peristiwa ini merupakan tabrak lari.

Setelah itu Gie dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan. "Saya luka lecet di tangan kanan dan patah di tulang panggul. Handphone saya rusak total. Saya harap yang nabrak bisa tanggung jawab," ujar Gie.

Rekomendasi