Disebut Sedang Dirawat, Ma'ruf Amin Membantah

| 15 Oct 2018 12:26
Disebut Sedang Dirawat, Ma'ruf Amin Membantah
Ma'ruf Amin bertemu dengan Sultan Hamengkubuwono X. (Foto: Istimewa)
Yogyakarta, era.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin membantah beredarnya kabar dirinya sedang sakit dan terbaring di rumah sakit. Itu dia katakan ketika berkunjung ke Kompleks Keraton Yogyakarta. 

"Wah, itu ngaco. Orang saya berkeliling ke mana-mana," kata Ma’ruf kepada wartawan di Keraton Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Mantan Rais Aam PBNU ini mengaku sudah mendengar informasi yang beredar di media sosial itu. Dala, foto itu, Ma'ruf sedang terbaring sakit di sebuah rumah sakit.

"Itu gambar saya tahun 2016. Waktu saya check up di rumah sakit, diperiksa," ujar Ma'ruf.

"Ngaco betul itu. Gambar ngaco namanya itu, gambar 2016. Saya tak tahu apa maksudnya itu," imbuhnya.

 

Kunjungan ke Keraton Yogyakarta itu dilakukan Ma'ruf Amin bersama istrinya Nyai Wury Estu Handayani dan putrinya, Siti Ma'rifah. Setibanya di Keraton Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono X dan Istrinya GKR Hemas serta putrinya sudah menunggu.

"Alhamdulillah. Saya sangat gembira karena disambut dengan hormat sekali," ujar Ma’ruf usai pertemuan.

Menurut Ma'ruf dalam pertemuan itu ia membahas sejumlah isu nasional termasuk soal demokrasi bersama Sultan Hamengkubuwono X.

Keduanya sepakat demokrasi harus dilakukan secara proporsional dan berimbang sehingga tak menimbulkan ketegangan.

"Saya kira itu harapan yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Karenanya saja juga sepakat dalam Pilpres nanti, jangan sampai upaya ingin menang. Kemudian merusak keutuhan," kata dia.

Tags :
Rekomendasi