DPRD DKI: Prestasi Terbesar Anies Cuma Menyetop Reklamasi

| 16 Oct 2018 10:25
DPRD DKI: Prestasi Terbesar Anies Cuma Menyetop Reklamasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Taufikkurrohman mengkritisi, prestasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya sejak setahun dilantik menjadi gubernur, prestasi terbesarnya hanyalah menghentikan reklamasi di pantai utara Jakarta.

"Prestasi Anies setahun ini, ya itu, dia menyetop reklamasi," ujar Taufikkurohman kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

Hal senada juga dikatakan, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Suhaimi yang menganggap apresiasi terbesar untuk Anis karena telah mencabut izin pembangunan di pulau reklamasi. Suhaimi bilang, pembentukan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pengelolaan Pesisir merupakan langkah Anies yang tepat. 

"Apresiasinya karena sebelum beliau memutuskan itu, otak gubernur membentuk tim atau badan ya nah badan itu sehingga itu untuk menghindari suatu keputusan yang sangat subyektif. Ini kan hasil kajian hasil penelahaan dari berbagai sisinya," ungkap Suhaimi.

Biar kalian ingat, Anies terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub 2017. Dia yang berpasangan dengan Sandiaga Uno mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilgub DKI.

Anies dan Sandiaga kemudian dilantik pada 16 Oktober 2017 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat. Setelah itu mereka mengumumkan rencana untuk 100 hari pertama.

Salah satu janji Anies pada masa kampanyenya adalah mencabut izin dari Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta. Hal itu pun telah dilakukannya pada bulan September lalu, di mana ia menyegel dan menghentikan seluruh kegiatan di kawasan pulau reklamasi. 

 

Rekomendasi