Ridwan Kamil Berikan Bantuan untuk Haringga Sirla

| 16 Oct 2018 11:16
Ridwan Kamil Berikan Bantuan untuk Haringga Sirla
Penyerahan donasi wargnet untuk Haringga (Foto: Instagram @ridwankamil)
Bandung, era.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyerahkan amanat donasi dari warganet kepada keluarga almarhum Haringga Sirla, di Indramayu, Jawa Barat. Donasi ini diterima oleh ibunda Haringga, Mirah.

"Walaupun tidak ada hubungan administrasi terkait persepakbolaan, atas nama kemanusiaan saya ingin memberikan perhatian, doa khususnya. Apalagi beliau juga kampungnya di Indramayu," ujar Gubernur Emil dilansir dari Antara, Selasa (16/10/2018). 

Haringga adalah korban meninggal akibat dikeroyok Bobotoh saat laga Persib kontra Persija akan digelar di Gerbang Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu, (23/9).

Gubernur Emil menyerahkan bantuan dari para netizen yang disalurkan melalui KitaBisa.com. Terkumpul bantuan dana sebesar Rp114.443.365 dari 1.533 donatur yang berasal dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

"Kami menitipkan keikhlasan dari kawan-kawan netizen melalui KitaBisa.com," kata Emil.

"Mudah-mudahan tidaklah mungkin bisa menggantikan (almarhum Haringga yang telah meninggal dunia), tetapi bisa meringankan dan menyambungkan silaturahmi. Karena dari mereka (donatur netizen) yang ikhlas ini pasti ada doa ya, saya juga doakan," lanjutnya.

Baca Juga : Polisi Tangkap 10 Orang Pelaku Pengeroyokan Haringga Sirla

Sementara itu, ibunda alm Haringga, Mirah mengatakan, Haringga adalah sosok sosok anak yang baik dan penurut. Di mata teman dan tetangganya, almarhum juga dikenal sebagai anak yang sopan.

"Anaknya (alm Haringga) anak baik, enggak ngopi, enggak ngerokok. Enggak neko-neko. Tapi kenapa ini bisa terjadi?" kata Mirah.

Keluarga berharap pihak kepolisian bisa mengusut kasus ini secara tuntas. Selain itu, peristiwa yang menimpa alm Haringga menjadi pelajaran berharga bagi kita, sehingga tidak akan menimpa anak bangsa lainnya.

Baca Juga : Momen Terakhir Haringga Sirla dan Ayahnya

Momen pemberian bantuan ini diunggah oleh Emil di akun Instagramnya, @ridwankamil. Dalam unggahannya itu, dia berharap fanatisme sepak bola tidak menimbulkan korban jiwa dan tidak ada Haringga lain setelah ini. 

Mantan Wali Kota Bandung ini berharap PSSI juga bisa bersikap profesional, adil dan proporsional terhadap keputusannya dalam penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia.

 

Rekomendasi