Puan Temui Jusuf Kalla, PDIP: Pertemuan Silaturahmi Kekeluargaan

| 04 Oct 2023 12:45
Puan Temui Jusuf Kalla, PDIP: Pertemuan Silaturahmi Kekeluargaan
Arsip-Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri) mengunjungi rumah Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (kanan) di Jalan Brawijaya nomor 6, Jakarta, Selasa (11/2/2020). (ANTARA/ HO/ Tim Media JK)

ERA.id - Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dikabarkan bertemu dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta siang ini.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi kekeluargaan.

"(Pertemuan Puan dan JK) ini adalah murni pertemuan dua keluarga," kata Said kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).

Dia menjelaskan, antara JK dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki hubungan dekat dan cukup baik. Sehingga, kunjungan Puan ke rumah JK tidak lebih dari silaturahmi.

"Maka pertemuan mbak, silaturahmi mbak ke pak JK murni pure tidak ada lain selain pertemuan silaturahmi kekeluargaan," ucapnya.

Dia tak menampik bahwa dalam pertemuan itu mungkin saja membahas soal isu-isu politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sangat besar peluangnya.

"Bahwa di dalam pertemuan itu kemudian dibahas masalah kondisi terkini bangsa kita, pasti. Tapi pasti yang dibahas oleh kedua beliau itu adalah bagaimana nanti bangunan Indonesia ke depan pada Pilpres itu supaya aman damai dan tentram," kata Said.

Namun dia membantah pertemuan Puan dan JK secara spesifik membahas pilihan politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menegaskan, pertemuan itu untuk menunjukan posisi Puan yang mudah berkomunikasi dengan berbagai kalangan dan elite-elite politik.

"Tidak ada pertemuan beliau berdua ini kemudian segmented ada garis pilpres si Pak JK ke A Mbak ke B itu tidak akan, bukan itu ranah pertemuan hari ini. Karena tema pertemuan kali ini adalah pertemuan kekeluargaan antara Mbak dan Pak JK," kata Said.

"Tujuannya Mbak Puan itu bagaimana membangun bangsa ke depan dan sama-sama menjaga kondusivitas kita sebagai bangsa," pungkasnya.

Rekomendasi