Gibran Pamer Program KIS Lansia-Dana Abadi Pesantren

| 25 Oct 2023 11:15
Gibran Pamer Program KIS Lansia-Dana Abadi Pesantren
Cawapres, Gibran Rakabuming Raka. (Sachril/ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan beberapa program yang akan dijalankannya bila pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini menyampaikan sejumlah visi misi itu saat berpidato ketika menyapa pendukungnya di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Satu program yang akan dijalankannya ialah Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia.

"Sekarang sudah ada KIS, ada Kartu Indonesia Pintar, ada PKH (Program Keluarga Harapan), nanti saya tambahkan lagi KIS Lansia," kata Gibran sambil memegang papan bertuliskan 'KIS Lansia'.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menambahkan Prabowo-Gibran juga akan menjalankan mandat UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

"(Program) Dana Abadi Pesantren. Dana Abadi Pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019," ucapnya.

Kemudian, Prabowo-Gibran akan membuat Kredit Startup Milenial. Program ini untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi.

"Ada satu lagi, tapi ini yang bawa biar istri saya saja, soalnya ini berhubungan dengan ibu dan anak, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting," tambahnya.

Gibran menjelaskan Indonesia membutuhkan generasi muda yang handal, tangguh, dan punya komitmen untuk memajukan bangsa. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu modal menuju Indonesia emas.

Rekomendasi