Golkar Yakin Jokowi Pertahankan Airlangga

| 16 Dec 2017 17:44
Golkar Yakin Jokowi Pertahankan Airlangga
Ketua DPP Golkar, Happy Bone Zulkarnain (YOHANES/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua DPP Golkar, Happy Bone Zulkarnain mengungkapkan, belum ada sinyal Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari kursi Menteri Perindustrian. Menurut Happy, pengunduran diri Airlangga adalah sepenuhnya hak Presiden.

"Mundur atau tidak, itu bukan urusan pak Airlangga. Itu urusan prerogatif pak Presiden,” tutur Happy dalam diskusi publik Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA), Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Happy menegaskan, Golkar sama sekali tidak menyiapkan calon Menteri Perindustrian baru pengganti Airlangga. Sebab, Golkar yakin Presiden Joko Widodo akan mempertahankannya sebagai menteri.

"Prestasi Airlangga sebagai Menteri Perindustrian RI sangat bagus. Saya yakin Presiden akan pertahankan beliau," katanya.

Sebagai Ketua Umum Golkar yang baru, lanjut Happy, Airlangga juga telah menyiapkan sejumlah program implementatif dan akan merangkul generasi muda guna mengelevasi elektabilitas Golkar yang terpuruk.

Dikatakan Happy, konsolidasi partai akan direncanakan pada musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar pada 20 Desember mendatang, termasuk penyusunan kabinet baru. "Parameternya adalah, prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela,” ungkapnya. (Yohannes)

Tags :
Rekomendasi