Soal Pilkada, Airlangga: Tunggu Selesai Munaslub

| 16 Dec 2017 18:05
Soal Pilkada, Airlangga: Tunggu Selesai Munaslub
Calon ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (foto: Merry)
Jakarta, era.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui rapat pleno memutuskan memilih Airlangga Hartarto menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin ini.

Namun, menteri perindustrian itu belum mau membahas mengenai soal peta dukungan calon kepala daerah akan berubah setelah Golkar di bawah kepemimpinannya.

"Itu kita bicarakan Munaslub dulu, terkait dengan pilkada nanti kita lihat sistemnya. Biasanya kalau sudah berproses secara sistem SK-nya sudah dikeluarkan yah kita lanjutkan," ujar Airlangga, di Sudirman, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat mendesak DPP Partai Golkar membatalkan rekomendasi pencalonan terhadap Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien untuk berlaga pada Pilgub Jabar 2018. Karena, pengurus partai di Jabar menginginkan DPP Golkar merekomendasikan kembali Dedi Mulyadi untuk berlaga pada pesta demokrasi tahun depan.

Namun, Airlangga kembali enggan membahas hal tersebut. Ia mengatakan hal terkait itu akan dibicaran setelah partai berlambang pohon beringin ini menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) beberapahari lagi.

"Nanti kita bahas setelah Munaslub," tutupnya. (Merry)

Tags : golkar
Rekomendasi