Libur Akhir Tahun, Slot Angkutan Ditambah

| 18 Dec 2017 17:46
Libur Akhir Tahun,  Slot Angkutan Ditambah
Menteri Perhubungan Budi Karya dan beberapa menteri lain melakukan jumpa pers usai menghadiri video conference di Mabes Polri. (Jafriyal/era.id)
Jakarta, era.id -  Kementerian Perhubungan akan menambah jumlah keberangkatan kereta api dan pesawat terbang untuk menghadapi libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

"Kereta api yang biasanya over demand, Ada penambahan 5 persen jumlah. Sedangkan udara kita akan berikan tambahan slot dan anjuran menggunakan pesawat wide body," kata Menteri Perhubungan Budi Karya  usai menghadiri video conference di Mabes Polri, Jakarta Selatan (18/12/2017).

Dia memprediksi akan ada kenaikan sebesar 10 persen terhadap jumlah keberangkatan transportasi darat dan udara.

Namun, Budi memastikan hingga saat ini belum ada maskapai penerbangan yang mengajukan tambahan jam terbang.

"Sampai jauh ini belum ada permintaan. Sampai saat ini kita minta gunakan pesawat yang lebih besar," lanjut Budi.

Jelang libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pemerintah dan polisi akan gelar operasi terpadu. Ada lima hal yang menjadi fokus pemerintah dan polri menghadap libur akhir tahun ini antara lain  angkutan, bahan bakar, teroris, pangan dan bencana alam. Selain membahas 5 hal di atas, video conference hari ini, Senin (18/12/2017) juga membahas masalah kesehatan dan arus mudik dan balik.

Rapat ini juga dihadiri jajaran kementerian kabinet kerja. Menteri-menteri yang hadir antara lain, Menteri Kesehatan, Nila Moelok, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tags :
Rekomendasi