Ikut 'Menjemput' Para Penumpang Lion Air di Tengah Laut
Ikut 'Menjemput' Para Penumpang Lion Air di Tengah Laut

Ikut 'Menjemput' Para Penumpang Lion Air di Tengah Laut

By Ahmad Sahroji | 03 Nov 2018 08:15
Jakarta, era.id - Kecelakaan penerbangan yang menimpa pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Tanjung Karawang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/10) lalu, betul-betul menjadi duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Pesawat ini membawa 178 penumpang dewasa, seorang anak dan dua bayi, dengan pilot, kopilot, dan enam awak pesawat. Tapi hingga kini, baru empat jenazah yang berhasil diidentifikasi.

Sehari sebelum black box ditemukan, tim era.id menumpangi perahu sea rider milik pasukan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) untuk melakukan pencarian korban dan bagian pesawat. Perjalanan kami dimulai dari Dermaga Baru BKT Marunda, menuju titik koordinat jatuhnya pesawat.

Baca Juga : Perjalanan Mencari Korban Lion Air JT 610

Saat sea rider yang kami tumpangi hendak merapat, kami dikagetkan dengan benda mengambang di sekitar kapal. Sekilas, benda itu mirip busa kursi pesawat Lion Air. Ternyata bukan, dan maaf, ternyata itu adalah potongan tubuh korban. Betapa hancurnya hati ini melihat hal itu. Harapan kami semoga mereka yang hilang dapat segera ditemukan, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. 

Perjalanan kami mencari mencari korban dan bagian pesawat Lion Air JT 610 terekam dengan baik lewat video. Untuk lebih jelasnya, simak video perjalanan tim era.id di atas.

Rekomendasi
Tutup