Mantan Tahanan Kerajaan Yakin Pangeran Salman Bersih

| 05 Nov 2018 13:27
Mantan Tahanan Kerajaan Yakin Pangeran Salman Bersih
Mohammed bin salman (Sumber: Instagram/@special_royal)
Jakarta, era.id - Hartawan Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal meminta pemerintah Arab Saudi untuk mengumumkan secara terbuka temuan dalam penyelidikan wartawan veteran, Jamal Khashoggi. Ia yakin, Putra Mahkota, Mohammed bin Salman enggak bersalah.

Alwaleed, dalam acara Sunday Morning Futures menyampaikan keyakinan bahwa Pangeran Mohammed akan bersih dari segala tuduhan, meskipun penyelidikan dilakukan. 

"Saya sekarang secara terbuka meminta Arab Saudi, melalui acara Anda, mengumumkan penyelidikan itu sesegera mungkin ... Saya percaya Putra Mahkota Saudi akan 100 persen bersih dan bebas," tuturnya.

Khashoggi adalah penulis kolom di Washington Post. Ia dikenal sebagai pengkritik keras pemerintah Arab Saudi, termasuk Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang kini memegang kendali pemerintahan.

Alwaleed sendiri pada tahun lalu sempat ditahan bersama puluhan orang kaya Arab Saudi atas dugaan praktik korupsi. Alwaleed, dalam acara yang ditayangkan Fox News Channel itu menyatakan penahanannya telah dimaafkan dan dilupakan.

Bersama sejumlah bangsawan lain, pejabat tinggi, dan pengusaha Arab Saudi, Alwaleed dibebaskan dari Hotel Ritz-Carlton di Riyadh setelah sebagian besar di antaranya mencapai penyelesaian keuangan dengan pihak berwenang.

Sebelumnya, Alwaleed dilaporkan disiksa dalam penahanan. Para pejabat Arab Saudi juga dikabarkan melucuti kekayaannya. Namun, kabar tersebut ditampik oleh Alwaleed.

Rekomendasi